Cara Merawat Mesin Pertamini Agar tetap Awet

Cara Merawat Mesin Pertamini Agar tetap Awet – Jika anda sedang menjalankan usaha jualan bensin eceran menggunakan unit Mesin Pertamini pasti pernah mengalami beberapa kendala pada unit mesin yang anda gunakan, biasanya terjadi pada pemilik mesin yang baru memilikinya dan baru mengoperasikan mesin pom pertamini digital dengan masih kaku dan awam tentang gangguan mesin akhirnya panik dan melakukan hal hal yang tidak seharusnya dilakukan, seperti yang mengalami mesin eroor pada CPU dan kemudian terus menekan tombol dan akhirnya tombol tidak berfungsi dan cpu menjadi mati total.

cara merawat pertaminiMesin Pompa atau dispenser pompa berfungsi sebagai wadah disalurkannya cairan bahan bakar minyak dari tangki penampungan ke nozzle hingga di terima oleh konsumen. Mesin pompa diibaratkan piring makan bagi karyawan spbu. Pompa yang bersih menandakan adanya kebaikan di dalamnya. Anda boleh percaya atau tidak, bahwa mesin pompa yang bersih dapat menjauhkan dari kesalahan-kesalahan penjualan. Olehnya itu, perawatan serta kebersihan dispenser pompa harus diperhatikan.

Berikut ini ada beberapa point yang mungkin dapat Anda pergunakan dalam Tips Bagaimana Merawat Mesin Pompa Bensin PERTAMINI DIGITAL :

1. Mengganti Saringan Pompa – Lakukan penggantian saringan pompa untuk Premium sekali dalam dua bulan. Sedang Mesin Solar sekali dalam sebulan. Namun, apabila sering terjadi kekosongan di Spbu, baiknya lakukan penggantian saringan pompa dua kali dalam sebulan . Mesin pompa yang jarang dibersihkan atau diganti saringannya dapat mempengaruhi kestabilan tera. Lakukan juga langkah ini saat Meterologi akan mentera ulang mesin pompa. Ingat juga, saat mengencangkan baut pada waktu mengganti saringan pompa. Usahakan jangan sampai melebihi dua kali bunyi

2. Lapis Tombol Dengan Plastik Transparan – Agar angka-angka pada tombol tidak cepat pudar. Terlebih lagi, menghindari kerusakan pada tombol panel display.

3. Perhatikan Kuku Operator – Masih berhubungan dengan point 2 di atas. Operator yang berkuku panjang merupakan penyumbang terbesar dari kerusakan panel tombol display.

4. Periksa Fungsi Engsel Selang Pompa – Engsel selang yang tidak berfungsi dapat mengakibatkan pengerutan pada selang pompa dan akhirnya akan mempercepat kerusakan pada ujung selang.

5. Membiasakan Menggantung Selang Pompa – Tujuannya agar ban kendaraan konsumen tidak menginjak selang.

6. Hindari Mengisi Kendaraan yang tidak sesuai dengan posisi parkir tangki/lubang pengisian kendaraan konsumen Yakni, menyilangkan selang dari arah sebaliknya atau memaksa jangkauan selang. Cara seperti ini akan mengendurkan jepitan mur di ujung selang nozzle dan yang melekat pada mesin pompa. Selentur-lenturnya karet, pasti ada batas maksimal kelenturannya.

Demikian tips sederhana dari kami semoga bisa bermanfaat buat sahabat pertamini digital semua. Informasi yang kami sajikan diatas sekaligus menjawab beberapa keluhan yang sering terdapat pada pertanyaan di beberapa komentar website https://mesinpertamini.com/ jualan pom mini, diantaranya adalah cara mengatasi cpu eror, keypad tidak berfungsi, bbm tidak keluar, literan tidak pas dan sebagainya, setelah kami amati ternyata beberapa pertanyaan tersebut diajukan oleh pemilik mesin pertamini baru dan pemain perakit mesin pom pertamini yang masih baru dalam hal usaha pembuatan mesin pom pertamini sehingga mereka mencari solusi kesana kemari dalam memecahkan masalah pertamini, dan semoga jawaban dari semua artikel diatas bisa dapat membantu agan-agan semua yang membutuhkan informasi mengenai masalah perawatan mesin pertamini digital.

Baca juga: Harga Mesin Pertamini 2018

Info Kontak pemesanan Mesin Pertamini Digital bisa hubungi Agen Pertamini di nomor 081392709690

Baca Juga Artikel Lainnya...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *